1. algoritma dan program untuk mencari titik tengah sebuah garis yang ujung titiknya adalah A(x1,y1) dan B(x2,y2).
Input = A(x1,y1)
B(x2,y2)
Output = mencetak titik tengah sebuah garis (xT,yT)
· Algoritma
1. masukan x1
2. masukan x2
3. masukan y1
4. masukan y2
5. hitung titik tengah xT
6. hitung titik tengah yT
7. Tampilkan T(xT,yT)
· Program dari Algoritma diatas
#include <iostream>
class Titik{
friend istream& operator>>(istream& ,Titik&);
friend ostream& operator<<(ostream& ,Titik&);
public:
Titik();
float titik1();
float titik2();
private:
float x1, x2;
float y1, y2;
float TitikTengahx;
float TitikTengahy;
};
Titik::Titik(){
}
float Titik :: titik1(){
TitikTengahx=(x1+x2)/2;
return TitikTengahx;
}
float Titik :: titik2(){
TitikTengahy=(y1+y2)/2;
return TitikTengahy;
}
istream& operator>>(istream& in, Titik& M){
cout<<"PROGRAM MENGHITUNG TITIK TENGAH"<<endl;
cout<<"masukkan nilai x1 dan x2 : ";
in>>M.x1>>M.x2;
cout<<"masukkan nilai y1 dan y2 : ";
in>>M.y1>>M.y2;
return in;
}
ostream& operator<<(ostream& out, Titik& M){
out<<"titik tengahnya adalah :("<<M.titik1()<<" , "<<M.titik2()<<")";
return out;
}
int main(){
Titik x;
cin>>x;
cout<<x;
return 0;
}
Tidak ada komentar:
Posting Komentar